Iris Xe, GPU Diskrit Pertama Intel untuk Desktop Resmi Meluncur

Iris Xe, GPU Diskrit Pertama Intel untuk Desktop Resmi Meluncur

iris-xe-gpu-diskrit-pertama-intel-untuk-desktop-resmi-meluncur

Iris Xe, GPU Diskrit Pertama Intel untuk Desktop Resmi Meluncur – Sekitar Oktober 2020 lalu, Intel terjun ke usaha chip pengolah grafis ( GPU) eksternal (discrete) pertama kalinya melalui product Iris Xe Max. Chip GPU dedicated ini dirancang untuk laptop yang punyai dimensi tipis. Kini, produsen chip asal Santa Clara, Amerika Serikat tersebut ulang meluncurkan product Iris Xe tanpa embel-embel “Max”, yang didesain khusus untuk perangkat pc desktop. Untuk menciptakan performa sekelas discrete graphics, GPU eksternal desktop perdana Intel ini punyai VRAM bersama dengan kapasitas 4 GB, dipadu bersama dengan execution units (EUs) berjumlah 80 unit.

Iris Xe, GPU Diskrit Pertama Intel untuk Desktop Resmi Meluncur

iris-xe-gpu-diskrit-pertama-intel-untuk-desktop-resmi-meluncur

allansieber – Angka EUs ini sejatinya lebih rendah dibanding Iris Xe Max. Meski demikian, performanya diklaim akan senantiasa setara berkat lingkungan desktop yang tingkat dayanya lebih tinggi, tersebut ruang yang lebih luas untuk sirkulasi hawa dibanding laptop. Untuk faktor konektivitas, GPU Intel Iris Xe dibekali bersama dengan tiga port display yang tiap-tiap mendukung output bersama dengan resolusi sampai 4K. Ketiga port ini termasuk mampu dipakai bersamaan untuk menampilkan gambar bersama dengan resolusi yang dimaksud.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Slot Online

Ada pula bantuan video decode dan encode berbasis hardware acceleration (AV1, HEVC, AVC, VP9, dll), Adaptive Sync, Display HDR, serta bantuan DP4a untuk menggenjot beraneka kinerja kecerdasan buatan (AI). Sebagaimana dirangkum KompasTekno berasal dari PocketNow, Jumat (29/1/2021), GPU eksternal ini ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

GPU eksternal ini termasuk disinyalir kuat cuma akan dijual sebagai komponen yang udah terpasang di CPU, tidak dijual secara terpisah kepada konsumen. Untuk ketersediaannya, Intel akan bekerja mirip bersama dengan dua vendor perancang GPU ternama, keliru satunya Asus, untuk menjadikan Iris Xe sebagai komponen add-in card (AIC) di dalam pc desktop. Colorful disebut-sebut jadi vendor lainnya yang akan merancang AIC Iris Xe, cuma saja rumor ini belum mampu dipastikan lantaran Intel belum mengonfirmasi. Tidak disebutkan pula kapan desktop bersama dengan GPU Iris Xe ini mulai membanjiri pasar, untuk berkompetisi bersama dengan dua vendor GPU discrete lainnya, yaitu Nvidia dan AMD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *